Friday, January 31, 2014

Toko Yangko 3A

Toko Yangko 3A
Sepertinya membahas Yogyakarta tak akan pernah habis. Seperti yang kami ceritakan sebelumnya pada artikel Rumah Makan Ayam Goreng Ibu Tini. Memang, Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan wisata terbesar di Indonesia. Selain warganya yang ramah dan wisata alam yang indah, Yogyakarta juga mempunyai beragam buah tangan atau oleh-oleh yang berupa makanan. Salah satu makanan khas dari Yogyakarta adalah Yangko.


Yangko adalah makanan khas dari Yogyakarta yang terbuat dari tepung terigu, kenyal dan manis. Biasanya Yangko berbentuk kotak dengan beraneka ragam rasa.
Asal muasal Yangko sendiri belum jelas, tetapi Yangko sudah dibuat sejak tahun 1920 di wilayah Kotagede, Yogyakarta. Di Kotagede inilah banyak pembuat Yangko.

Salah satu toko penjual dan pembuat Yangko adalah toko Yangko 3A. Dari namanya saja toko Yangko 3A sudah dapat ditebak bahwa jualan utamanya Yangko dengan beraneka ragam rasa. Tetapi anda jangan khawatir di toko Yangko 3A juga disediakan berbagai macam makanan khas Yogyakarta, tentu saja disini juga dijual Sirup Secang Sari.

Letak toko Yangko 3A cukuplah strategis. Toko Yangko 3A terletak di jalan Pramuka no.74, Yogyakarta. Untuk datang kesini cukuplah mudah, karena toko Yangko 3A terletak dekat dengan terminal Yogyakarta. Jika anda dari XT square(bkas terminal lama Yogyakarta) anda cukup ke selatan kurang lebih 500m. Sedangkan jika dari terminal Giwangan(terminal baru Yogyakarta), anda cukup ke utara kurang lebih 500m. Jadi, bagi anda pengendara bus sangatlah mudah untuk menemukan toko Yangko 3A.

Bagi anda penggemar Yangko, tidak ada salahnya untuk mencoba Yangko 3A. Untuk rasa tidaklah kalah dengan merk yang lain. Tentu saja dengan aneka ragam makanan khas Yogyakarta yang dijual, sangat mudah bagi anda jika menginginkan buah tangan/oleh-oleh makanan khas Yogyakarta yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Themes by Ex Templates for Sari Secang