Sunday, August 31, 2014

TOKO YANGKO PAK PRAPTO

Toko Yangko Pak Prapto
Yogyakarta, ya Yogyakarta, adalah salah satu kota yang mempunyai banyak julukan, diantaranya kota wisata, kota seni, kota budaya, kota pelajar dan kota gudeg. Sebagai kota wisata, Yogyakarta mempunyai keindahan alam baik yang alami maupun buatan. Salah satu wisata alam buatan adalah Embung Nglanggeran. Embung Nglanggeran berada di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta berdekatan dengan wisata alam Gunung Purba Nglanggeran. Embung Nglanggeran berbentuk seperti kolam di ketinggian kurang lebih 500m di atas permukaan laut. Embung Nglanggeran mempunyai luas sekitar 5000m persegi berfungsi sebagai penampung air hujan untuk mengairi ke kebun-kebun buah sekitarnya.


Perjalanan ke Embung Nglanggeran memang tidak bisa dikatakan mudah. Saat ini jalan menuju Embung Nglanggeran belum sepenuhnya diaspal. Jalan menuju Embung Nglanggeran bisa dikatakan berbatu dan tidak halus bila dari jalan utama ke Gunung Purba Nglanggeran. Akan tetapi saat sampai, kita akan disajikan pemandangan alam membentang yang sangat indah. Waktu yang tepat untuk menghabiskan di Embung Nglanggeran memang sebaiknya saat senja. Kita akan disajikan pantulan sinar matahari senja di atas permukaan air.

Embung Nglanggeran
Setelah menikmati pemandangan alam di Embung Nglanggeran, bagi anda yang balik ke kota Jogja dan membutuhkan buah tangan atau oleh-oleh ada baiknya mampir ke toko Yangko Pak Prapto. Toko Yangko Pak Prapto terletak di jl. Gajah Mada no.45. Tempatnya yang ditengah kota menjadikan Toko Yangko Pak Prapto mudah di cari. Tidak hanya yangko, di Toko Yangko Pak Prapto juga menjual berbagai macam makanan khas Yogyakarta, salah satunya bakpia. Bakpia yang menjadi andalannya adalah bakpia telo ungu. Dan tentu saja di toko Yangko Pak Prapto tersedia Sirup Secang SARI. So, bagi anda yang kebetuluan liburan ke Jogja, tidak ada salahnya untuk mampir ke toko Yangko Pak Prapto.

0 comments:

Post a Comment

 
Themes by Ex Templates for Sari Secang