Monday, October 8, 2012

Milkshake Secang

Minuman Secang atau Wedang Secang mempunyai penggemar sendiri. Akan tetapi belum semua tempat di Yogyakarta menyediakan minuman ini. Sedangkan Wedang Jahe sudah sangat populer di seluruh pulau jawa terutama di Yogyakarta. Wedang Jahe sendiri banyak ditemukan di Warung Angkringan. Bagi peminat Wedang Jahe, seringkali
ditambahkan susu. Sehingga menjadi Wedang Jahe Susu. Wedang atau minuman ini mempunyai cita rasa tersendiri.

Bagaimana dengan Wedang Secang? Karena Wedang Secang berasal dari Jahe, maka Wedang Secang dapat pula ditambahkan susu sebagai penambah rasa. Wedang Secang Susu masih belum banyak ditemukan di Angkringan. Akan tetapi anda dapat membuatnya sendiri dengan mudah dari Sirup Sari Secang.

Wedang Secang Susu sebenarnya dapat disajikan panas ataupun dingin. Karena pembuatannya dari Sirup Sari Secang, maka akan mudah larut. Wedang Secang Susu yang disajikan dingin bisa dengan menambahkan es batu maupun dengan memblender susu dan es batu. Sehingga bisa dikatakan Milkshake Secang.

Milkshake Secang sangat nikmat disajikan pada siang hari. Selain mempunyai rasa yang nikmat, minuman ini dapat menyegarkan anda. Karena menggunakan susu maka dapat memulihkan tenaga anda.

Untuk pembuatan Milkshake Secang sangatlah mudah.
1. Blender 150-200ml air + 1 sachet susu + Es batu secukupnya kurang lebih 5 menit sampai berbusa.
2. Tuang ke dalam gelas besar (berukuran kurang lebih 300ml)
3. Siram dengan Sirup Secang Sari 4-5 sendok makan sesuai selera
4. Milkshake Secang siap dihidangkan

0 comments:

Post a Comment

 
Themes by Ex Templates for Sari Secang